24 Atlet Kabupaten Pangandaran Siap Berlaga di Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022

Posted by Admin Web | 2022-11-24 11:38:21 | 164 kali dibaca

Image

by Admin Web 2022-11-24 11:38:21 Berita Daerah

Bupati Pangandaran melepas kontingen NPCI untuk bertanding di Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Pangandaran, pada Jumat siang (18/11/2022).

 

Perhelatan pekan paralimpik daerah (Peparda) Jawa barat kembali digelar, kali ini Kabupaten Bekasi dipercaya menjadi tuan rumah. Ajang olahraga tersebut akan digelar dari tanggal 22 November sampai 30 November.

 

Kabupaten Pangandaran tidak mau ketinggalan, berdasarkan laporan Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Pangandaran, Wahyu Hidayat, daerah otonomi bungsu di Jawa barat tersebut mengirimkan 24 atlet terbaik yang siap untuk memperebutkan kemenangan.

 

Masih menurut Wahyu Hidayat, pada saat pelantikan dan pelepasan kontingen Peparda Jawa barat ke-VI beliau mengatakan terdapat 6 cabang olahraga yang diikuti oleh Atlet Pangandaran, yaitu Bulutangkis, Tenis meja, angkat berat, Atletik, Renang dan Catur.

 

Bupati Pangandaran sendiri mengatakan jika semua atlet yang akan bertanding merupakan asli putra daerah Pangandaran, baginya pagelaran ini menjadi tolak ukur sejauh mana Prestasi yang bisa diraih oleh para atlet.

"Kami tidak ingin membeli atlet, ini menjadi ajang pembinaan sejauh mana Prestasi yang bisa diukir oleh teman-teman kita."

 

Beliau berharap semoga ada kenaikan peringkat, namun tetap tidak ingin membebani para atlet, baginya bertanding dengan sungguh-sungguh adalah hal yang lebih penting.

"Dulu 22, saya bilang naeklah 5 tingkat jadi 17, 18, tapi saya tidak membebani, santai. Yang penting berusaha sekuat tenaga dan semaksimal mungkin." ungkapnya pada tanggal 18 November 2022.

 

Adapun proses pengukuhan dan pelepasan kontingen Pangandaran berlangsung khidmat,  dilanjutkan dengan menyematkan topi dan jaket secara simbolik kepada perwakilan atlet yang diikuti oleh seluruh kontingen. (Tim Publikasi)