DESA KERTAYASA KECAMATAN CIJULANG, MASUK 6 BESAR LOMBA KESATUAN GERAK PKK BANGGA KENCANA KESEHATAN

Posted by Operator Pemkab | 2021-12-01 04:47:35 | 1930 kali dibaca

Image

by Operator Pemkab 2021-12-01 04:47:35 Berita Daerah

PROKOPIM - Dari 27 Desa perwakilan Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Barat, Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang masuk dalam 6 besar lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tk. Provinsi Jabar Tahun 2021. Keberhasilan tersebut disampaikan Ketua Tim Rechecking Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tk. Provinsi Jabar Tahun 2021, Eti yuliati, S.Pd, yang menyambangi desa tersebut, di Aula Desa Kertayasa, Senin, 29/11/ 2021.

Pada recheking yang sudah dilaksanakan seleksi administrasi dari 18 Kabupaten dan 9 Kota yang terseleksi 6 besar yaitu Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Purwakarta dan Kabupaten Bandung Barat.
“Berdasarkan hasil penilaian terhadap laporan dari Kabupaten/Kota yang kami terima, kami menetapkan Kabupaten/Kota yang kami nilai baik dalam melaksanakan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan salah satunya yaitu Kabupaten Pangandaran yang saat ini kami recheking,” ujar Eti.

Kegiatan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan meliputi 3 katageori  yaitu : 1). Kesatuan gerak PKK yang didalamnya mencakup kegiatan bangga kencana dengan salahsatu topik kegiatanya yaitu pengembangan kampung KB; 2). Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dengan fokus di tatanan rumah tangga; 3). Lingkungan bersih sehat.
“Melalui recheking hari ini diharapkan dapat memperoleh peringkat pelaksana terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat untuk semua kategeori ,” ucap Eti.

Sementara itu Bupati Pangandaran merasa kaget dengan keberhasilan Desa Kertayasa menjadi salahsatu nominasi Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat.
“Terima kasih kita tidak menyangka Desa Kertayasa masuk 6 besar dalam rangka Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tk. Provinsi Jabar Tahun 2021, satu kebanggaan kehormatan, Desa Kertayasa berada di kampung, dipasisian,” ungkapnya.

Beliaupun menuturkan bukan juara yang menjadi ukuran tetapi pelayanan yang utama kepada masyarakat.
“Kita tak pernah ingin jadi juara, tapi kita bekerja dengan baik, tapi kalaupun itu menjadi yang terbaik tentu kita harus bersyukur, kita kabupaten baru, usianya 9 tahun, kita ini ada dikampung di ujung, saya katakan lakukan tugasmu dengan baik tidak menghitung untung ruginya, tujuan kita untuk bekerja, untuk kepentingan masayarakat.

Sebelumnya pada tahun 2019 Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang ini, menjadi Juara Pertama Tingkat Nasional kategori Maju pada Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2019.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran