Kabupaten Pangandaran Masuk PPKM Level 1

Posted by Operator Pemkab | 2021-10-23 07:38:27 | 239 kali dibaca

Image

by Operator Pemkab 2021-10-23 07:38:27 Berita Daerah

PROKOPIM - Kabupaten Pangandaran menjadi satu satunya Kabupaten di wilayah Jawa - Bali yang masuk level 1 dalam PPKM yang di umumkan oleh Pemerintah Pusat, Hal ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 53 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3, level 2 dan level 1 corona virus disease 2019 di wilayah Jawa Bali, tertanggal 18 Oktober 2021.

Keberhasilan masuknya Kabupaten Pangandaran pada level 1 (satu) ini disampaikan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, di Pendopo Kantor Bupati Pangandaran, Selasa, 19 Oktober 2021.
“ Alhamdulillah hari ini kami dapat Inmendagri tentang PPKM dan Kabupaten Pangandaran di level 1. Hanya 9, dari 9  Kabupaten cuma 1 Kab. Pangandaran, yang lain kota-kota,” Ungkapnya.

Hal tersebut akan menjadi motivasi bagi jajaranya untuk bekerja lebih baik lagi.
 “ Ini menjadi motivasi kita bekerja dengan baik, saya juga harus berterima kasih kepada seluruh pihak ASN, nakes, Camat dan juga kepada masyarakat yang kesadaran untuk di vaksin, kesadaran untuk prokes itu luar biasa,” ucapnya.

Menurutnya bukan hebatnya Bupati tetapi atas kerjasama semua pihak.
“ Bukan Bupati hebat, karena kebersamaan kita sehingga konfirmasi kita sangat landai sekali, selain itu kita bekerja bukan untuk leveling, tetapi melindungi warga masyarakat,” ujarnya.

Iapun berharap pencapaian vaksinasi 70 persen bukan hanya di tingkat Kabupaten saja, tetapi ini harus ditingkat RT.
“Saya ingin leveling 70 persen di RT-RT semua,” katanya.

Walaupun sudah level 1, pihaknya akan terus melakukan testing guna memantau dan mencegah penyebaran corona.
“ Konfirmasi kita nol, kotak eratnya jadi nol, tetapi kita tetap adakan testing terhadap daerah-daerah yang kegiatan-kegiatan menimbulkan kerumunan, memberi peluang untuk penyebaran seperti sekolah, tempat wisata, pasar, hajatan, pengajian besar. Hal ini untuk menjaga melindungi walau level kita sudah 1, “ pungkasnya.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran