PENYERAHAN CADANGAN PANGAN PEMERINTAH DAERAH MELALUI KEGIATAN PDRP

Posted by Admin Pemkab 2 | 2021-04-10 14:54:46 | 126 kali dibaca

Image

by Admin Pemkab 2 2021-04-10 14:54:46 Berita Daerah

PENYERAHAN CADANGAN PANGAN PEMERINTAH DAERAH MELALUI KEGIATAN PDRP (9/4/2021)

KALIPUCANG,- Jumat, 9 April 2021 Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, S.H., M.H. menghadiri kegiatan Penyerahan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Melalui Kegiatan PDRP bertempat di Balai Desa Tunggilis Kecamatan Kalipucang. Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S. E., Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat Ir. H. Jafar Ismail, MM., Camat Kalipucang, serta Perangkat Desa.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyediakan cadangan pangan komoditi beras sebagai cadangan pangan pokok daerah dalam rangka mencegah dan mengurangi kekurangan pangan akibat bencana alam dan kejadian yang tidak terduga. Bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Pangandaran ± 53.700 kg untuk 3 desa di 2 kecamatan yang terdampak bencana banjir pada Bulan Januari-Februari 2021. Bantuan tersebut akan disalurkan untuk 2.612 kepala keluarga.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pangandaran mengucapkan terimakasih atas bantuan pangan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Pangan merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarkat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan hal tersebut merupakan kewajiban Pemerintah Pangandaran untuk mengatasi kekurangan pangan, namun hal itu juga bukan cuma kewajiban pemerintah daerah tetapi juga kewajiban pemerintah provinsi, karena Kabupaten Pangandaran itu salah satu daerah otonom Jawa Barat. Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Wakil Gubernur atas bantuan pangan yang diberikan,” jelas beliau.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan secara simbolik bantuan CPPD dari Wakil Gubernur Jawa Barat kepada Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, S.H., M.H. yang selanjutnya dibagikan kepada seluruh kepala keluarga yang hadir pada kegiatan tersebut. (9/4/2021)