PERINGATI HUT KE-76 RI, BUPATI AJAK MASYARAKAT BERSATU PADU DALAM HADAPI PANDEMI COVID-19

Posted by Operator Pemkab | 2021-08-17 19:35:17 | 493 kali dibaca

Image

by Operator Pemkab 2021-08-17 19:35:17 Berita Daerah

PROKOPIM - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata memimpin Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-76 RI Tingkat Kabupaten Pangandaran. Selasa, 17/8/2021, bertempat di Lapang Alun-alun Parigi.

 
Hadir Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran H. Asep Noordin MM, Anggota DPRD, Wakapolres Ciamis, Ketua Pengadilan Nergeri Ciamis, Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Tini Nurmasari, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana, MM, serta pejabat lingkup Kabupaten Pangandaran.


Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran menuturkan bahwa dalam memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun ini bukan hanya mengenang tapi harus mampu mengambil intisarinya.
“Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia bukan saja mengenang peristiwa 76 Tahun yang lalu, 17 Agustus 1945, tapi tentu kita harus mampu mengambil intisari dari tugas sejarah yang dilakukan oleh para tokoh-tokoh di masa itu,” tuturnya.


Lanjutnya, dengan peradaban dan kondisi yang berbeda tentu menanti untuk lebih mengabdi pada kepentingan masyarakat di Kabupaten Pangandaran.
“Bung karno, Bung Hatta telah menuaikan telah menuntaskan tugas sejarahnya, sebagai proklamator, sebagai puncak dari seluruh perjuangan bangsa Indonesia. Hari ini 17 Agustus 2021 tugas sejarah tentu menanti kita. Pahlawan kusuma bangsa jiwa dan raga mereka korbankan. Hari ini peradaban tentu berbeda, sejarah tentu berbeda, kondisi juga berbeda, hari ini tentu menjadi tugas sejarah kita untuk lebih mengabdi pada kepentingan masyarakat di Kabupaten Pangandaran.” lanjutnya.


Bupati Pangandaran mengungkapkan bahwa diperlukannya kesabaran dalam menghadapi bencana non alam pandemi covid-19 di wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Pangandaran.
“Satu tahun ini adalah hari-hari yang begitu tidak cukup menggembirakan, bencana non alam pandemi corona menimpa kita di wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Pangandaran. Hari-hari ini tentu diperlukan satu kesabaran tapi dengan dedikasi dan integritas kita semua untuk bersama-sama menghadapi pandemi yang harus kita tuntaskan sebagai tugas negara kita di masa sekarang ini,” ungkapnya.


Mengakhiri sambutan, Beliau mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu dan bergotong royong dalam menghadapi pandemi ini sehingga dapat keluar dari krisis. 
“Saya Bupati Pangandaran atas nama warga masyarakat, mari bersatu padu, bergotong royong bersama, tugas sejarah diselesaikan dengan baik agar kita keluar dari krisis yang sekarang kita hadapi ini. Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka,” tegasnya.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran