SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19, PEMDA PANGANDARAN TERUS LAKUKAN LANGKAH-LANGKAH PERCEPATAN

Posted by Operator Pemkab | 2021-09-09 12:39:57 | 148 kali dibaca

Image

by Operator Pemkab 2021-09-09 12:39:57 Berita Daerah

PROKOPIM - Untuk menyukseskan vaksinasi covid 19, Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus melaksanakan berbagai langkah, salahsatunya dengan cara melakukan sosialisai tentang penanganan dan pencegahan virus covid 19 ke berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari tokoh agama, pimpinan partai, anggota PKK, anggota muslimatan, dan juga menyasar pada organisasi kemasyarakatan lainnya bergiliran mendapat sosialisasi.

Seperti pada hari Rabu (7/9) dipimpin langsung Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata  mengumpulkan tokoh agama untuk mensosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi dalam menghadapi virus covid-19. Pada kesempatan ini disampaikan tentang covid 19, kapan pandemi virus covid 19 berakhir dan apa saja kendala dan tantangannya oleh dr. Erisanti dari RSUD Pandega (dari sisi medis) dan dari sisi agama disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Pangandaran K.H. Otong Aminudin.

Menurut Bupati Pangandaran pihaknya terus melakukan berbagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Pangandaran
" Ini salahsatunya dalam upaya penanganan percepatan vaksinasi, kita dalam dua hari ini melakukan sosialisasi, "ujarnya.

Lanjutnya, diharapkan mereka yang telah mengikuti sosialisasi ini dapat mengajak masyarakat yang lain untuk di vaksin
"Diharapkan nanti diikuti gerakan di bawah, jadi kita akan mempercepat vaksinasi dan alim ulama bagian dari ini," ungkapnya.

Sehingga harapan Bupati, pada bulan desember 2021 penduduk Kabupaten Pangandaran sudah di vaksin.
"Saya ingin sampai bulan desember 2021, sekitar 70 persen penduduk di Kabupaten Pangandaran sudah di vaksin, sehingga tercipta kekebalan komunal," harapnya.

Iapun mengajak untuk menyukseskan vaksinasi dalam rangka menyehatkan masyarakat ini.
" Mari kita bersama-sama menyukseskan vaksinasi ini," ajaknya.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran